Bawa lebih banyak bermain ke dalam hidup Anda
menjadi orang dewasa bisa sangat serius. Ada pekerjaan yang tidak pernah berakhir, tagihan untuk membayar, rumah atau apartemen untuk dipelihara, dan seringkali anak -anak untuk diurus. Roller skating, membangun dengan Lego, atau sekadar bermain -main mungkin bukan prioritas. Tetapi menambahkan lebih banyak permainan ke dalam hidup Anda – betapapun itu terlihat – dapat membantu memerangi stres dan bahkan membuat Anda lebih kreatif dan produktif.
Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Leisure Sciences, para peneliti menemukan mahasiswa yang mendapat skor lebih tinggi pada kuesioner yang mengukur kesenangan mengalami tingkat stres yang dirasakan lebih rendah. Mereka juga lebih sering menggunakan strategi koping adaptif, menghadapi stresor mereka secara langsung daripada menghindarinya. (Dan banyak dari kita tahu secara langsung bahwa menghindari hal-hal seringkali hanya dapat memperburuk situasi.)
“Bermain dan menyenangkan memfasilitasi pengalaman emosi positif,” jelas René Proyer, PhD, seorang psikolog di Martin-Luther University Halle-Wittenberg di Jerman. Dia mendefinisikan kesenangan sebagai perbedaan individu yang “memungkinkan orang untuk membingkai atau membingkai ulang situasi sehari -hari dengan cara sehingga mereka mengalaminya sebagai menghibur, dan/atau merangsang secara intelektual, dan/atau secara pribadi menarik.” Dia menambahkan, “Mereka yang berada di high end dari dimensi ini mencari dan menetapkan situasi di mana mereka dapat berinteraksi dengan orang lain – misalnya, kegiatan bermain menggoda dan bersama – dan mereka mampu menggunakan kesenangan mereka bahkan dalam situasi sulit untuk menyelesaikan ketegangan ketegangan , seperti dalam interaksi sosial, atau dalam pengaturan tipe kerja. ”
Proyer telah menemukan bahwa kesenangan juga memiliki potensi untuk membantu kami melihat lebih banyak jalan untuk menyelesaikan masalah, pada gilirannya mengisi kotak alat dan sumber daya kami. Selain itu, “tindakan main-main yang melibatkan satu atau lebih orang lain membantu kami mengelola hubungan sosial dan, pada gilirannya, dapat membantu membangun hubungan jangka panjang dan menumbuhkan pengembangan jaringan untuk dukungan sosial,” katanya.
Jika penipuan stres tidak cukup alasan untuk meningkatkan faktor bermain Anda, penelitian lain menemukan bahwa ketika kelompok kerja berpartisipasi dalam pelatihan improvisasi, mereka tidak hanya menjadi lebih menyenangkan, mereka juga menjadi lebih kreatif dibandingkan dengan pekerja yang tidak mendapatkannya pelatihan. Dan itu dapat membantu Anda memajukan karir karena kreativitas dikaitkan dengan motivasi intrinsik, yang merupakan dorongan internal kami untuk melakukan sesuatu (daripada melakukannya karena alasan eksternal, seperti tekanan dari orang lain).
Tetapi Anda tidak perlu mendaftar dengan grup stand-up lokal Anda untuk mengalami banyak manfaat dari menyenangkan. Dalam sebuah studi yang diterbitkan pada bulan Agustus, Proyer menemukan cara lain yang dapat dipelajari orang dewasa untuk lebih menyenangkan.
Dia membagi 533 orang dewasa menjadi empat kelompok. Selama seminggu, masing -masing mencoba intervensi main -main yang berbeda selama 15 menit sebelum tidur:
Terjadi tiga hal lucu yang pertama kali terjadi pada hari itu. Mereka mencatat siapa yang terlibat dan bagaimana perasaan mereka pada masa -masa itu. Mungkin Anda mengejutkan pasangan Anda dengan teks genit saat bekerja atau secara acak bergabung dengan permainan sepak bola selama satu menit selama berlari.
Yang kedua menuliskan bagaimana mereka menggunakan main -main dengan cara baru di siang hari. Misalnya, apakah Anda bermain-main dengan menggoda seorang rekan kerja, ketika Anda biasanya sangat seperti bisnis di kantor? Atau mungkin Anda dengan jelas berbagi cerita tentang paman Anda yang eksentrik, meniru suaranya dan gerakan tangan liar. Kelompok ini juga mencatat siapa yang terlibat dan bagaimana perasaan mereka.
Kelompok ketiga merefleksikan pengalaman main -main yang mereka miliki sepanjang hari, menghitung nomor ini. Pengalaman -pengalaman ini bisa berupa semua yang sudah disebutkan atau orang lain. “Apa yang menyenangkan bagi satu orang mungkin tidak selalu menyenangkan bagi orang lain,” kata Proyer.
Kelompok terakhir adalah kelompok plasebo. Mereka menulis tentang kenangan masa kanak -kanak.
Setelah memeriksa permainan peserta, segi-segi bermain, kesejahteraan, dan depresi tepat sebelum dan sesudah intervensi selama seminggu serta dua, empat, dan 12 minggu kemudian, para peneliti menemukan bahwa strategi kedua-menggunakan kesenangan di a cara baru – muncul untuk memiliki efek paling banyak.
“Strategi ini menggabungkan modalitas yang berbeda,” Proyer menjelaskan. “Kognitif, atau memikirkan apa yang harus dilakukan; perilaku, atau melakukannya; dan afektif, atau mengalami emosi saat menggunakan main -main dengan cara baru. Kombinasi ini mungkin membuatnya sangat menarik. ” Untuk mencobanya, “pikirkan bagaimana Anda biasanya mengekspresikan kesenangan dalam kehidupan sehari -hari dan mencoba menggunakannya dalam situasi, konteks, atau lingkungan yang berbeda,” sarannya. Misalnya, jika Anda sangat bermain -main dalam hubungan romantis Anda atau ketika berhadapan dengan anak -anak Anda, mengapa tidak mengizinkan bermain dan bermain di tempat kerja saat berinteraksi dengan kolega Anda?
Tetapi jika intervensi itu tampaknya tidak menarik, “tiga hal yang menyenangkan” juga dapat membantu, kata Proyer, karena itu mudah. Tidak masalah jika Anda bertindak main -main, memikirkan sesuatu yang menyenangkan, atau mengamati sesuatu yang menyenangkan – masing -masing dari jumlah itu. Mungkin Anda menggoda pasangan Anda atau menangkap anehAl bertindak dari pemain jalanan.
Terakhir, menghitung kesenangan juga mudah dan dapat membantu Anda melihat lebih banyak kesenangan dalam hidup Anda, kata Proyer. “Kami biasanya melihat peningkatan jumlah pengamatan [seiring berjalannya waktu]. Oleh karena itu, orang mungkin lebih terbuka untuk mengalami bermain -main dalam hidup mereka atau lebih baik dalam mengidentifikasi kesenangan ”ketika mereka menghitung, ia menjelaskan.
Namun Anda mungkin memutuskan untuk meningkatkan permainan dalam hidup Anda, itu mungkin dan berharga. “Bermain -main sebagai sifat kepribadian berarti mampu membingkai atau membingkai ulang hampir semua situasi dalam hidup dengan cara yang dapat dialami sebagai menghibur, menarik, atau merangsang secara intelektual,” kata Proyer. “Melibatkan lebih banyak dalam kegiatan yang menyenangkan mungkin bahkan-dalam jangka pendek-berkontribusi dengan kesejahteraan yang lebih besar. Dan itu menyenangkan! ”
Informasi ini hanya untuk tujuan pendidikan dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti diagnosis atau perawatan medis. Anda tidak boleh menggunakan informasi ini untuk mendiagnosis atau mengobati masalah atau kondisi kesehatan. Selalu periksa dengan dokter Anda sebelum mengubah diet Anda, mengubah kebiasaan tidur Anda, mengonsumsi suplemen, atau memulai rutinitas kebugaran baru.
Brittany Risher Englert
Brittany Risher adalah ahli strategi, editor, dan penulis konten lepas. Dia mencakup segala hal kesehatan dan kesejahteraan, dengan hasrat untuk kesehatan mental dan kesehatan wanita. Kliennya termasuk penyerang, Sonima, Elemental, Zocdoc, kesehatan pria, dan kesehatan wanita.